Kamis, 03 Juli 2014

Opening Ceremony Gebyar & Lomba Kompetensi PK-LK Tingkat Nasional 2010

ST. Kembang Sore dipercaya tampil dalam Upacara Pembukaan Gebyar dan Lomba Kompetensi PK-LK Tingkat Nasional tahun 2010 di GOR UNY



Agenda Tahunan dari Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa (kini Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus), Dirjen Mandikdasmen, Kemendikbud , yaitu Gebyar dan lomba Kompetensi PK-LK selalu diselenggarakan dengan Upacara Pembukaan yang menampilkan bakat-bakat khusus/istimewa dari anak-anak seluruh Indonesia.

Penyelenggaraan kali ini dilaksanakan di Yogyakarta, 26 Oktober 2010 dan bertempat di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, dan mempercayakan persembahan tarian pembukaan kepada Sanggar Tari Kembang Sore Indonesia. 

STKS Indonesia menggarap 2 tarian , yaitu : Tari Guyub Rukun dan Tari Ratna Mutu Manikam Nusantara. Tarian ini melibatkan 50 penari dan 20 pemusik dari STKS Pusat, STKS Bantul, STKS Kalasan dan dibantu oleh Mahasiswa Jurusan Etnomusikologi - FSP - ISI Yogyakarta.

Penata Tari & Penata Musik digarap sendiri oleh Bapak Drs. Untung Muljono, M.Hum sebagai penanggungjawab Sanggar Tari Kembang Sore Indonesia dibantu oleh para Pelatih STKS. Penata Kostum & Rias : Dra. Reki Lestari


0 komentar:

Posting Komentar