Sabtu, 20 Desember 2014

Penghargaan Anugerah Budaya 2014 kepada Drs. Untung Muljono, M.Hum

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, diakhir tahun 2014 ini kembali memberikan Anugerah Budaya kepada para Seniman/Budayawan, Pelestari Cagar Budaya, dan Lembaga/Pelestari Adat Tradisi. Gelaran Anugerah Budaya ini diselenggarakan di Bangsal Kepatihan DIY, 18 Desember 2014.

Ialah Drs. Untung Muljono, M.Hum, salah satu dari ke-15 penerima Anugerah Budaya untuk kategori Seniman dan Budayawan. Beliau dinominasikan dan terpilih atas semangat hidupnya berkesenian dan melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa.

Terkait malam penghargaan anugerah budaya, Dinas Kebudayaan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai representasi pemerintah mengambil peran sebagai pemicu. Adanya penghargaan bisa menjadi motivasi besar bagi para seniman itu sendiri, bahwa keberadaan mereka selalu diperhatikan dan diakui. Harapan kita bersama, jika upaya pemberian penghargaan kepada para seniman, budayawan, dan pelestari sudah menjadi satu upaya budaya yang gayung bersambut maka Indonesia akan menjadi negara yang kuat dari sisi kultural. Indonesia akan punya benteng sekaligus paspor untuk modal bergaul antarbangsa secara egaliter.

"Selamat Mbah/Babe Untung" :)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar